Kamis, 11 Agustus 2016

Puisi "Bocah Polos"

Bocah Polos

Sekilas aku tertarik dengan kertas bungkus tempe
Ada tulisan “Tugas Puisi” pada ujung atas kertas itu
Bentuk hurufnya belum teratur diukir dengan pensil
Kubaca larik demi larik:
            Bapakku pulang bawa botol
            Ibuku marah-marah
            Aku sering dengar kata cerai
            Bu Guru, cerai itu apa sih?
            Setiap ibu bilang cerai, bapak banting piring
            Apa cerai itu pecah?
            Bapakku pergi lagi
            Ibuku menangis
            Ibuku bilang aku gak boleh seperti bapak
            Aku disuruh jadi orang baik
            Apa bapakku tidak baik?
            Kan dia ngasih aku uang jajan
Andai aku jadi Bu Guru, entah jawaban apa yang kulontarkan
Sabarlah, nak...
Kelak kau akan tahu arti itu semua

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda